SEKOLAH PASAR MODAL

Sekolah Pasar Modal 2018

Kelompok Studi Pasar Modal Fakultas Ekonomi Universitas Pekalongan (KSPM FE UNIKAL) mengadakan kegiatan Sekolah Pasar Modal yang bertempat di Ruang 105 Gedung B Universitas Pekalongan diadakan pada 28 Mei 2018 dan  dihadiri oleh peserta sebanyak 50 orang. Pesertanya yang berasal dari  mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pekalongan dan mahasiswa Fakultas lain di Universitas Pekalongan.

SEKOLAH PASAR MODAL unikal

Kegiatan Sekolah Pasar Modal ini adalah kegiatan rutinan yang dilakukan oleh KSPM UNIKAL untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa UNIKAL maupun masyarakat mengenai investasi Saham di Pasar Modal. Dengan harapan dapat meningkatkan minat investasi masyarakat di Pasar Modal semakin tinggi dan masyarakat Indonesia dapat mendominasi Pasar Modal di Negara sendiri.SPM merupakan Program Kerja dari Divisi Edukasi KSPM FE UNIKAL. SPM sendiri terdiri dari beberapa , yaitu level 1 & 2 dan level 3 (workshop).Untuk SPM  kali ini yaitu level 1 & 2 setelah semua akun peserta jadi akan diadakan acara SPM lanjutan yaitu SPM level 3 (Workshop).

SEKOLAH PASAR MODAL universitas Pekalongan

Acara ini diawali dengan pembukaan yang berisikan sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi Bapak Choliq Sabana, S.E., M.M. yang sekaligus membuka acara. Kemudian dilanjukan dengan materi yang terdiri dari 2 sesi. Sesi pertama diisi oleh Bapak Fanny Rifky El Fuad, S.E., M.Si selaku Kepala Kantor Perwakulan Bursa Efek Indonesia Semarang,materi yang dibawakan berisi tentang Pengantar Pasar Modal, Instrumen di Pasar Modal dan Mekanisme Kode Etik Perdagangan di Pasar Modal dilanjutkan  di sesi kedua materi diisi oleh perwakilan dari UOB KayHian Sekuritas Ibu Tuti Suciati sebagai pemateri. Materi yang dibawakan berisi tentang analisa terkait dengan Pasar Modal, yang mana di dalamnya termuat Analisa Fundamental dan Analisa Teknikal dan pengisisan formulir pembukaan Akun Saham.Setelah sesi kedua selesai, acara SPM ditutup dengan Berbuka Puasa Bersama karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini di dukung oleh Fakultas Ekonomi Universitas Pekalongan, Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Universitas Pekalongan (GIBEI UNIKAL),Bursa Efek Indonesia Kantor Cabang Semarang (IDX Semarang) dan UOB KayHian Semarang.