kegiatan penjajakan kerjasama dengan bank BTN syariah… tema pendidikan dan pemagangan

Kebutuhan akan SDM berkualitas dalam era Emerging Market merupakan sebuah keniscayaan. Antara pencetak SDM dengan penyedia lapangan kerja diperlukan keselarasan dan sinergisitas.

Mencetak SDM yang berkualitas harus dimulai sejak dini termasuk saat generasi muda kita masih mengenyam pendidikan tinggi di kampus. Oleh karena itu Perguruan tinggi dalam hal ini Fakultas Ekonomi tidak dapat bekerja sendiri untuk menyiapkan generasi, dibutuhkan kerjasama dengan penyedia tenaga kerja atau perusahaan dalam hal ini Bank Tabungan Negara (BTN) yang bersedia memberikan transfer knowledge kepada mahasiswa. Sehingga ilmu yang dipelajari dapat dipraktikkan dan diaplikasikan di lapangan kerja.

Fakultas Ekonomi dan Bank BTN telah melaksanakan beberapa langkah awal yaitu penjajakan pemagangan dan pendidikan. Artinya Fakultas Ekonomi dan Bank BTN berusaha untuk melakukan kerjasama bagi mahasiswa yang menginginkan pengalaman dalam bekerja (magang) atau pun Mahasiswa yang memiliki rencana penelitian di Bank BTN akan sangat mungkin untuk dilakukan di masa depan.