Kegiatan Kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen dengan Tema TRAINING PUBLIC SPEAKING

             

keterangan gambar : (dari sebelah kiri: Abimanyu-Panitia; Siti Yunitarini, SE,.MM – Kaprodi Manajemen; Moh. Sigit Taruna, SE,. M.Si. – Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi; Choliq Sabana, SE,. M.Si.- Dekan Fakultas Ekonomi ; Ikhsan- Panitia)    

                 Mahasiswa memiliki peran yang penting dalam masyarakat sebagai Agent Of Change. Sebagai pihak yang dianggap mampu memberikan perubahan dalam masyarakat yang lebih baik maka mahasiswa perlu dibekali dengan kemampuan atau Skill yang baik pula. Selain kemampuan dalam bidang ilmu Manajemen yang merupakan hard skill, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Pekalongan juga harus mumpuni dalam kemampuan non akademis atau soft skill terutama dalam hal kemampuan berbicara menyampaikan pendapat dan aspirasi yang mampu secara persuasif memberikan dampak positif terhadap masyarakat di sekitarnya. 

                   Dalam rangka untuk meningkatkan percaya diri dan responbilitas berbicara mahasiswa di depan publik, Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen (HIMAMEN) Universitas Pekalongan mengadakan kegiatan “TRAINING PUBLIC SPEAKING”.


                    Acara tersebut dibuka Oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Pekalongan Bapak Cholic Sabana, SE,. M.Si. dan dilaksanakan pada hari ini Sabtu tanggal 4 Mei 2019 mulai jam 08.00 bertempat di Auditorium Gedung C Kampus Unikal. Dihadiri sekitar 210 peserta yg berasal dari mahasiswa-mahasiswi Unikal dan Kampus lainnya acara berlangsung menarik terlihat dari antusiasme seluruh peserta kegiatan Public Speaking tersebut.


                     Sebagai narasumber acara tersebut Ibu Yana Rahmadina (Praktisi Presenter Metro TV Semarang) dan Bapak Rio Tri Handoko (Trainer dari Public Speaking Academi)


                      Semoga dengan diadakan kegiatan tersebut akan melahirkan generasi-generasi unggul yg mampu tampil di depan publik dengan lebih percaya diri.

Hidup Mahasiswa!