Kegiatan Bimbingan Teknis SISKEUDES 2020

Universitas Pekalongan mengadakan Bimbingan Teknis dengan tema “ Pengelolaan Keuangan Desa (SISKEUDES) dan Profil Desa / Kelurahan) ”. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 13-14 Januari 2020 bertempat di Gedung C Auditorium Universitas Pekalongan. Acara ini diikuti oleh 65 orang peserta, dan seluruh pesertanya adalah mahasiswa UNIKAL.

Acara Bimtek ini diketuai oleh Ibu Syafnita, S.E., M.Si selaku Kaprodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pekalongan dan dibuka oleh Pak H. Suryani, S.H., M.Hum. selaku Rektor Universitas Pekalongan, serta ditutup oleh Ketua Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pekalongan (Syafnita, S.E., M.Si). Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memberikan pengetahuan, wawasan, dan pemahaman mengenai pengetahuan sistem keuangan desa dan profil desa. Selain itu, peserta juga dapat lebih mengerti dan memahami bagaimana pengaplikasian Sistem SISKEUDES. Hari pertama kegiatan Bimtek, materi diisi oleh bapak Arif Nugroho, S. STP, MM dan Didi Hermanto, S. STP, MM yang mengisi materi tentang SISKEUDES, serta di hari kedua di isi oleh Abdul Kholik, S. IP  dan Sunardi yang mengisi materi tentang profil desa pemateri tersebut berasal dari Kantor Dinas PMD P3A, PPKB kabupaten Pekalongan.

Acara Bimtek ini diakhiri dengan penerjunan magang di Desa yang ada di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan sebagai bukti bahwa peserta telah mampu menerima materi yang diberikan dan mengaplikasikannya dengan baik.