BIMTEK PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN KOPERASI 2020

Universitas Pekalongan mengadakan Bimtek dan Pelatihan dengan tema “Penyusunan Laporan Keuangan dan Penilaian Kesehatan Koperasi”. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 15-16 Januari 2020 bertempat di Gedung C Auditorium Universitas Pekalongan. Acara ini diikuti oleh 40 orang dari prodi Akuntansi dan 7 orang dari prodi Manajemen, dan seluruh pesertanya adalah mahasiswa UNIKAL.

Acara Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Koperasi ini diketuai oleh Ibu Syafnita, S.E., M.Si., selaku Kaprodi Akuntansi dan acara tersebut dibuka oleh Pak H. Suryani, S.H., M.Hum., selaku Rektor Universitas Pekalongan, serta ditutup oleh Ibu Syafnita, S.E., M.Si. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memberikan pengetahuan, wawasan, dan pemahaman mengenai cara penyusunan laporan keuangan koperasi. Selain itu, peserta juga dapat lebih mengerti dan memahami bagaimana pengaplikasian menyusun laporan keuangan koperasi melalui uji kompetensi dan program magang. Hari pertama dan kedua kegiatan Bimtek, materi diisi oleh Bapak Nugroho Happy, S.E., dari Kantor Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pekalongan. dan juga Bapak Bambang Nurdiyatman, S.H., sebagai kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pekalongan.

Mahasiswa yang menjadi peserta  Bimtek ini nantinya akan mengikuti program magang sebagai bukti bahwa peserta telah mampu menerima materi yang diberikan dan mengaplikasikannya dengan baik.